Empat Tim ISL Diusir dari Kandang

Empat Tim ISL Diusir dari Kandang
Empat Tim ISL Diusir dari Kandang
JAKARTA - Empat tim peserta Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011 harus terusir sementara dari kandangnya sendiri. Mereka adalah PSPS Pekanbaru, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, serta Persiwa Wamena. Keempatnya tidak bisa bermain di kandang sendiri, karena tidak lolos verifikasi yang dilakukan PT Liga Indonesia (PT LI).

Sebagai ganti, PT LI selaku penyelenggara kompetisi juga sudah menetapkan stadion pengganti. PSPS "dibuang" ke Stadion Agus Salim di Padang, Persibo ke Stadion Brawijaya Kediri, PSM ke Stadion Segiri Samarinda, dan Persiwa diungsikan ke Stadion Mandala, Jayapura.

Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy mengatakan, keempat klub itu bisa balik ke kandangnya masing-masing, jika sudah ada perbaikan dan sesuai standar yang ditetapkan. "Tapi jika tidak ada upaya dari mereka untuk melakukan perbaikan, maka sampai akhir musim, keempat tim itu tidak akan bisa main di kandang sendiri," kata Tigor, Rabu (15/9) kemarin. "Kami sudah memberitahu mereka dan sejauh ini tidak ada yang protes," lanjutnya.

Sebelumnya, ada delapan klub yang menjadi "pasien" PT LI. Selain empat klub tersebut, tiga lainnya adalah Persela Lamongan, Semen Padang, Persiba Balikpapan, serta Deltras Sidoarjo. Tapi empat klub terakhir tersebut, sementara ini dianggap masih bisa ditoleransi. Tapi, bukan berarti Persela, Semen Padang, Persiba dan Deltras, sudah benar-benar aman. Bisa saja di tengah jalan keempatnya akan bernasib sama, yaitu diusir dari rumahnya sendiri.

JAKARTA - Empat tim peserta Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011 harus terusir sementara dari kandangnya sendiri. Mereka adalah PSPS Pekanbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News