Empat Titik Di Jalur Selatan Tertimbun Longsor

Empat Titik Di Jalur Selatan Tertimbun Longsor
Empat Titik Di Jalur Selatan Tertimbun Longsor
CILACAP- Jalan selatan nasional yang menghubungkan Cilacap-Banjarpatoman, Kamis (3/1) malam kemarin, tertutup longsor di empat titik di Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap.

Seluruh lokasi longsoran itu berada 1 km di sisi timur perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat. Kejadian ini praktis membuat jalur nasional putus total tidak bisa dilewati kendaraan.

Longsor terparah ada di depan SPBU Panulisan. Disana, tanah longsor menutup jalan nasional sepanjang  200 meter dan cukup tebal. Longsor ini berasal dari bukit di sebelah timur jalan nasional.  Ketebalan longsor mencapai hampir enam kali tinggi orang dewasa.

Menurut penuturan warga, longsor terjadi sekitar pukul 19.30, Kamis malam kemarin. Saat itu, hujan deras menguyur sejak sore hari. "Saya dengar suara pohon tumbang disusul tanah longsor," kata Rahmat Hidayat, warga RT 3 RW 10 Dusun Manggasari, Desa Panulisan, Sabtu (5/1).

CILACAP- Jalan selatan nasional yang menghubungkan Cilacap-Banjarpatoman, Kamis (3/1) malam kemarin, tertutup longsor di empat titik di Desa Panulisan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News