Emre Pulang Kampung

Emre Pulang Kampung
Emre Pulang Kampung
ISTANBUL – Emre Belozoglu mengakhiri masa perantauan. Gelandang Timnas Turki yang musim lalu memperkuat Newcastle United itu pulang ke kampung halaman. Dia akan membela Fenerbahce. Bersama tim yang baru saja diarsiteki pelatih juara Euro Luis Aragones itu, Emre menyepakati teken kontrak untuk durasi selama empat tahun.

   Berdasarkan laporan kantor berita Anatolia, Fenerbahce baru bisa mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu dua bulan setelah Premier League berakhir. Mantan bintang Galatasaray (1996-2001) dan Inter Milan (2001-2005) itu harus berjibaku dengan rekan setimnya untuk memperebutkan kursi starting eleven di Newcastle sejak Juli 2005. Sayang, penampilan Emre yang mengantarkan Turki hingga semifinal Euro itu kurang bersinar di Premiership.

   Selama tiga musim, dia tampil 58 kali dengan sumbangan lima gol. Pernyataan rasis yang dilontarkan Emre kepada tiga pemain Everton (Joseph Yobo, Tim Howard, dan Joleon Lescott) di lapangan hijau pada Desember 2006 turut menambah daftar masalah yang menyebabkan dirinya masuk dalam daftar Komisi Disiplin FA.

   Meski akhirnya dia dibebaskan dari dakwaan, insiden tersebut tetap menodai handicap Emre. Di klub barunya nanti, pemain yang menyusul gerbong Aragones seperti ujung tombak Daniel Guiza asal Spanyol diharapkan tak hanya mengawal Fenerbahce di liga domestik. Musim lalu ketika ditangani Zico, arsitek asal Brazil, Fenerbahce hanya bertahan sampai perempat final Liga Champions. (sep/aww)

ISTANBUL – Emre Belozoglu mengakhiri masa perantauan. Gelandang Timnas Turki yang musim lalu memperkuat Newcastle United itu pulang ke kampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News