Enam Kepala Dinas Pensiun

Enam Kepala Dinas Pensiun
Enam Kepala Dinas Pensiun
KOTA BEKASI -- 200 pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada akhir 2010 ini bakal memasuki pensiun. Enam diantara puluhan PNS itu berasal dari eselon II yang menduduki jabatan kepala dinas teknis. Tapi, anehnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum mempersiapkan pejabat pengganti untuk enam kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tersebut.

Kepala BKD Kota Bekasi, Dadang Hidayat mengatakan, mutasi pejabat yang akan pensiun menunggu keputusan Walikota Bekasi. Dia merinci, selain enam pejabat eselon II yang akan pensiun, juga terdapat 12 eselon III dan 182 guru. Rata-rata usia para PNS dan pejabat yang pensiun itu lebih dari 58 tahun. Dadang juga mengakui, beberapa pejabat itu sebagian sudah mendapat perpanjangan masa kerja.

”Yang mendapat perpanjangan jabatan itu karena dianggap tenaga dan pemikirannya masih dibutuhkan,” ungkapnya lagi. Adapun jabatan lowong itu yakni Kepala Inspektorat dan Kepala Bidang Aset, Dinas Pedapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD). Keduanya divonis pengadilan Tipikor lantaran terlibat penyuapan pejabat BPK Jawa Barat.

Lalu, Kepala BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu), Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Perekonomian Rakyat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tjandra Utama yang juga divonis penjara pengadilan Tipikor juga terlibat kasus suap. Saat ini, jabatan Sekda Kota Bekasi dirangkap Kepala Bappeda, Dudi Setiabudi.

KOTA BEKASI -- 200 pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada akhir 2010 ini bakal memasuki pensiun. Enam diantara puluhan PNS itu berasal dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News