JPNN.com

Enam Perwira Polri Resmi Jadi Pejabat KPK, Ini Daftarnya

Jumat, 18 September 2020 – 22:55 WIB
Enam Perwira Polri Resmi Jadi Pejabat KPK, Ini Daftarnya - JPNN.com
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan sejumlah tahapan seleksi untuk mengisi jabatan di lembaga antirasuah itu.

Dalam dokumen yang diterima JPNN.com, tampak tanda tangan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai pihak yang mengetahui hasil seleksi itu.

Nama-nama perwira Polri itu ialah Brigjen Setyo Budiyanto yang menjadi Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK.

Dengan begini, Setyo menyingkirkan dua pesaingnya dari internal Polri, yakni Kombes Nazirwan Adji Wibowo dan Kombes Didik Agung Widjanarko.

Lalu kelima perwira menengah Polri masing-masing menjadi koordinator KPK di wilayah.

Mereka ialah Direskrimum Polda Sulsel Kombes Didik Agung Widjanarko, Penyidik Utama Tingkat II Rowasidik Bareskrim Polri Kombes Agung Yudha Wibowo, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri Kombes Bahtiar Ujang Purnama, Analis Kebijakan Madya Pidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Kumbul Kusdwijanto Sudjadi, dan Kapolrestabes Makasar Kombes Yudhiawan.

Hasil seleksi ini tertulis dalam lembaran surat pimpinan KPK RI nomer R/1812/KP.01.01/01-54/09/2020 tertanggal 18 September 2020.

Surat tersebut perihal pemberitahuan hasil seleksi dan panggilan bergabung bagi calon pegawai negeri yang dipekerjakan di KPK berasal dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sumber internal KPK menyebut, enam anggota Polri tersebut akan menjadi pengawai negeri yang dipekerjakan di bawah lembaga yang dipimpin Firli.

Sumber juga memberikan surat dari Sekretariat Jenderal KPK yang ditujukan kepada Pimpinan KPK. 

Surat tersebut perihal usulan gaji pegawai struktural eselon 2 dan setara tertanggal 16 September 2020.

Dalam surat tersebut terdapat 12 nama yang diusulkan menerima gaji pegawai. Selain keenam nama di atas, ada nama Tomi Murtomo dari internal KPK sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat, kemudian Riki Arif Gunawan dari Kemenkominfo sebagai Direktur Pinda.

BACA JUGA: Sindikat Pembobol Brankas Berisi Rp1 Miliar Ditangkap, Pelaku Ternyata Pernah Beraksi 25 Kali di Jakarta

Kemudian empat orang internal KPK yang menjabat koordinator wilayah, mereka adalah Asep Rahmat Suwanda, Aminudin, Budi Waluya, dan Aida Ratna Zulaiha. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi