Enam Saksi Pelapor Diperiksa di Sidang Ahok

Enam Saksi Pelapor Diperiksa di Sidang Ahok
Basuki T Purnama alias Ahok di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan memeriksa enam saksi pelapor dugaan penodaan agama Islam untuk terdakwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Enam saksi itu akan dihadirkan jaksa penuntut umum Kejaksaan Agung dalam sidang keempat yang digelar di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Keenam saksi itu adalah Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Burhanudin, Muchsin, Syamsu Hilal dan Nandi Naksabandi.

Keenam saksi ini melaporkan Ahok atas dugaan penodaan agama Islam ke Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/1), mengatakan, dalam proses pembuktian jika ada barang bukti yang dihadirkan maka jaksa akan menghadirkannya. "Jadi agar penuntut umum menghadirkan saksi yang membuktikan dakwaan itu penuntut umum. Jadi penuntut umum yang hadirkan saksi," paparnya.

Sidang Ahok kali ini juga dikawal ketat aparat kepolisian. Massa yang pro dan kontra terhadap Ahok terpantau sudah memadati lokasi sidang di Jalan Harsono, Ragunan, Jaksel.

Ahok didakwa melanggar pasal 156 a dan 156 KUHP tentang Penodaan Agama dengan ancaman maksimal lima tahun penjara. Calon gubernur petahana itu diduga menodai agama Islam karena menyinggung Surah Almaidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, September 2016.


JPNN.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan memeriksa enam saksi pelapor dugaan penodaan agama Islam untuk terdakwa Gubernur nonaktif


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News