Sidang Ahok Pindah ke Ragunan, Ini Harapan Polda

Sidang Ahok Pindah ke Ragunan, Ini Harapan Polda
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Sidang lanjutan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama akan kembali digelar, Selasa (3/1).

Lokasinya kali ini bakal digelar di Auditorium Kementerian Pertanian yang berada di Ragunan, Jakarta Selatan.

Sidang Ahok besok beragendakan pemeriksaan saksi-saksi oleh majelis hakim.

Polda Metro Jaya selaku pihak yang mengamankan jalannya sidang berharap dengan pindahnya lokasi ini bisa membuat jalannya sidang lebih lancar.

“Yang penting bahwa mudah-mudahan lebih baik. Dan memungkinkan dilaksanakan di sana dengan tidak banyak hambatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (2/1).

Menurut Argo, alasan dipindahnya lokasi sidang karena permintan dari Mahkamah Agung. Lalu dilakukan komunikasi dengan kepolisian untuk memilih lokasi yang paling pas.

“Dari MA dipindah ke sana ya kita siapkan di sana. Itu kan ketetapan dari pengadilan,” sambung dia.

Terkait kebijakan untuk dilakukan peliputan oleh media, Argo mengatakan hal itu tergantung dari majelis hakim. “Semuanya tergantung majelis hakim. Semua keputusan dan kewenangan itu ada di tangan ketua majelis hakim,” tukas dia. (elf/jpg/jpnn)


JPNN.com - Sidang lanjutan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama akan kembali digelar, Selasa (3/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News