Endah N Rhesa Perdana Tampil di Jazz Gunung

Endah N Rhesa Perdana Tampil di Jazz Gunung
Penampilan Endah N Rhesa dan Keroncong Biru di Soundrenaline 2017. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Tahun ini, festival musik Jazz Gunung kembali diselenggarakan di kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur.

Salah satu yang akan tampil di acara bergengsi itu adalah duo Endah N Rhesa.

Untuk pertama kalinya, pasangan suami istri itu tampil bersama deretan musisi jazz kenamaan tanah air dan mancanegara.

Sedianya duo vokal tersebut akan tampil di hari terakhir Jazz Gunung pada tanggal 29 Juli 2018.

"Kami sudah lama propose dengan Jazz Gunung, tapi belum tembus. Saya rasa acara se-level ini memang mempunyai sistem kurasi sangat ketat, tidak sembarangan dan mengedepankan konsep. Baru di tahun kesepuluh, pihak panitia merasa cocok dengan konsep kami," ujar Endah Widiastuti personel Endah N Rhesa kepada JawaPos.com, usai konferensi press di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Endah mengungkapkan tengah melatih fisiknya, seperti olahraga cardio untuk membangun masa otot, dan olahraga pernapasan.

"Kami kebetulan dapat jadwal pagi, dan suhu di sana cenderung ekstrim, jadi harus siap stamina. Yang saya tahu untuk bisa fit di ketinggian itu dengan menjaga ketahanan jantung yang baik. Jadi kami memilih sepedaan tiap hari. Seperti kemarin di Bali hampir 100 km kita bersepeda," lanjut Endah.

Kondisi suhu pegunungan Bromo yang cenderung ekstrim, tentu juga membuat pelantun tembang Liburan Indie ini pun mempersiapkan busana yang tebal, seperti jaket dan sarung tangan.

Salah satu yang akan tampil dalam festival musik Jazz Gunung adalah duo Endah N Rhesa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News