Endus NII, Intelijen Dinilai Lemah

Endus NII, Intelijen Dinilai Lemah
Endus NII, Intelijen Dinilai Lemah

BANDARLAMPUNG – Lampung Police Watch (LPW) menilai inteijen kepolisian khususnya Polda Lampung dan jajaran lemah dalam menyikapi aksi perekrutan Negara Islam Indonesia (NII) di provinsi Lampung.

Lembaga yang konsen menyoroti kinerja Polda Lampung dan jajarannya ini juga menyanyangkan sikap Kapolda Lampung Brigjen Pol. Sulistyo Ishak yang membantah adanya informasi bahwa Provinsi Lampung adalah basis perekrutan NII.

LPW menganggap bantahan yang diungkapkan Kapolda terlalu dini untuk diungkapkan di media sebelum ada proses pencarian kebenaran informasi tersebut di lapangan.

”Seharusnya informasi itu bukannya malah dibantah, tetapi disikapi dengan mencari data-data kebenarannya di lapangan. Karena itu, saya menilai ada dua kemungkinan kenapa pak Kapolda membantah informasi tersebut. Pertama, karena Polda Lampung tidak punya data terkait aksi NII di Lampung, lalu yang kedua, Polda punya data tetapi karena kepentingan penyelidikannya, maka menampik bahwa Lampung adalah basis perekrutan NII,” ujar Ketua LPW  M.D. Rizani seperti diberitakan Radar Lampung (Grup JPNN).

BANDARLAMPUNG – Lampung Police Watch (LPW) menilai inteijen kepolisian khususnya Polda Lampung dan jajaran lemah dalam menyikapi aksi perekrutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News