SEA Games Disterilkan dari Gangguan Anjing Liar

SEA Games Disterilkan dari Gangguan Anjing Liar
SEA Games Disterilkan dari Gangguan Anjing Liar
GANDUS – Kawasan Jakabaring, yang akan menjadi tempat pelaksanaan pesta olahraga SEA Games ke-26 pada November nanti, juga akan disterilkan dari hewan liar berbahaya semisal anjing. Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan (DP2K) Palembang menerjunkan tim ke sana.

Tim ini guna mengeliminasi anjing liar yang tersebar di Palembang. Namun fokus utama tim tersebut yakni, wilayah Jakabaring. “Tim kita terus melakukannya di lapangan, khususnya di daerah Kertapati dan Jakabaring yang merupakan lokasi even Sea Games. Diimbau, masyarakat yang memiliki anjing agar tidak dilepas dijalanan. Sebab, kita tidak bisa jamin bila ikut tereliminasi,” tegas Kepala DP2K Palembang, Sudirman Teguh, kemarin (8/5).

Sudirman menjamin tim tidak asal-asalan melakukan pengeliminasian anjing. Untuk itu, tim ekstra hati-hati membedakan antara anjing liar dan peliharaan. Salah satunya mengidentifikasi ciri fisik anjing sesuai dengan kondisi kesehatannya di lapangan.

“Kalau ciri fisik anjing tersebut kuyuh, kurus atau ceking, tim akan mengeliminasinya. Tapi kalau terlihat segar, tim ekstra hati-hati. Di sini kita mengajak serta masyarakat agar melapor bila melihat anjing liar dan menggangu kenyamanan warga di lingkungan pemukiman,” ungkapnya.

GANDUS – Kawasan Jakabaring, yang akan menjadi tempat pelaksanaan pesta olahraga SEA Games ke-26 pada November nanti, juga akan disterilkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News