Enggan Tanggapi Status Uang LPS

Enggan Tanggapi Status Uang LPS
Marsilam Simanjuntak. Foto : Wahyu DN/Rakyat Merdeka/JPNN
JAKARTA - Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan Program dan Reformasi (UKP3R) Marsilam Simanjuntak mulai menjelang pukul 20.00 Senin (18/1) malam hingga pukul 00.30 dini hari tadi memberikan keterangan di depan Panitia Khusus (Pansus) Angket Kasus Bank Century. Pada rapat pansus yang dipimpin wakil ketua Pansus Mahfudz Shidiq itu, Marsilam banyak adu argumentasi dengan anggota Pansus.

Namun dalam beberapa hal, Marsilam enggan memberi jawaban atas pertanyaan anggota Pansus. Misalnya soal status uang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang digunakan untuk menalangi Bank Century apakah termasuk uang negara atau bukan, Marsilam enggan memberikan penilaian. Padahal tercatat dua anggota Pansus meminta Marsilam memberi penilaian soal uang LPS.

Pertanyaan ke Marsilam soal status uang LPS pertama datang dari Maruarar Sirait, anggota Pansus dari Fraksi PDIP. Sedangkan pertanyaan kedua dilontarkan anggota Pansus dari Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy.

Namun Marsilam tetap pada pendiriannya. Dia memilih hanya memberikan keterangan sesuai fakta, dab bukan pendapat. "Saya tidak mau berpendapat. Itu bukan fakta, bukan keterangan. Itu akan menjadi penilaian saya dan saya memilih untuk tidak menjawab," ujar Marsilam menjawab pertanyaan Maruarar.

JAKARTA - Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan Program dan Reformasi (UKP3R) Marsilam Simanjuntak mulai menjelang pukul 20.00 Senin (18/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News