Erdogan Dijadwalkan Tiba di Bali Hari Ini, Bawa Agenda Khusus saat Bertemu Jokowi

Erdogan Dijadwalkan Tiba di Bali Hari Ini, Bawa Agenda Khusus saat Bertemu Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) pada pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Turki di Ankara pada Juli 2017. Foto: Setpres RI

jpnn.com, ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan menjadi salah satu kepala negara yang menghadiri KTT G20 di Nusa Dua, Balim pada 15-16 November.

Menurut kantor kepresidenan Turki, Erdogan dijadwalkan tiba di Bali pada hari ini (14/11).

Salah satu tokoh muslim paling berpengaruh di dunia itu akan berada di Bali paling tidak selama dua hari hingga KTT G20 berakhir pada Rabu (16/11).

“President Recep Tayyip Erdogan akan menghadiri KTT ke-17 G20 di Bali yang digelar di bawah keketuaan Indonesia pada 15-16 Desember 2022," ujar siaran pers dari kantor kepresidenan Turki, Minggu (13/11).

Presiden ke-12 Turki itu bakal mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan dua kepala negara yang bersahabat itu akan dilaksanakan menjelang KTT G20.

Dalam pertemuan bilateral itu, Erdogan dan Presiden Jokowi akan meninjau seluruh aspek kerja sama antara Turki dan Indonesia.

"Langkah-langkah lanjutan yang akan meningkatkan kerja sama juga akan dibahas," tulisan di siaran pers tersebut.

Selain itu, Erdogan juga akan menggelar pertemuan dengan berbagai kepala negara di sela-sela KTT G20.

Kantor Istana Kepresidenan Turki mengabarkan Presiden Racip Tayyip Erdogan akan tiba di Bali pada Senin (14/11) untuk menghadiri KTT G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News