Erick Thohir: Kerja Sama Riset BUMN dan ITB akan Terus Ditingkatkan

Erick Thohir: Kerja Sama Riset BUMN dan ITB akan Terus Ditingkatkan
Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) Erick Thohir saat memberikan sambutan pada pembukaan Rakernas Ikatan Alumni ITB secara daring, Sabtu (18/12/2021). (ANTARA/Ajat Sudrajat)

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyatakan Kementerian BUMN akan terus meningkatkan kerja sama riset dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Kerja sama riset antara BUMN dengan ITB, saya rasa ini yang akan terus kita tingkatkan,” kata Erick Thohir saat memberikan sambutan pada pembukaam Rakernas Ikatan Alumni ITB secara daring, Sabtu (18/12). 

Dia menyebutkan Telkom dan Pertamina sudah bekerja sama dengan ITB. 

“Tentu, makin banyak BUMN yang bisa kami kolaborasikan," ujar Erick Thohir. 

Selama ini, lanjut dia, hubungan antara alumni ITB dengan Kementerian BUMN sangat kuat.

Dia menuturkan hal itu dibuktikan dengan banyaknya alumni ITB yang menempati posisi strategis di BUMN. 

"Kalau kita lihat Staf Khusus III Menteri BUMN, itu Pak Arya Sinulingga dari ITB. Kalau di DPR dipanggilnya Wamen III. Dirut Pertamina dari ITB, Dirut Telkom juga dari ITB, Direktur Utama Bio Farma juga dari ITB," papar Erick Thohir. 

Erick Thohir menyatakan pihaknya terus berupaya mendorong kepemimpinan direksi-direksi muda berusia di bawah 40 tahun di Kementerian BUMN bisa mencapai lima persen di 2021. 

Erick Thohir menyatakan BUMN akan terus meningkatkan kerja sama riset dengan ITB. Dia menegaskan selama ini hubungan Kementerian BUMN dengan ITB sangat kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News