Erick Thohir Realisasikan Dukungan Pada Kepemimpinan Perempuan Muda Lewat #GirlsTakeover

Erick Thohir Realisasikan Dukungan Pada Kepemimpinan Perempuan Muda Lewat #GirlsTakeover
Menteri BUMN Erick Thohir menantang seorang kaum muda perempuan untuk berperan menjadi Menteri BUMN di Oktober mendatang. Foto: BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menantang seorang kaum muda perempuan untuk berperan menjadi Menteri BUMN di Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan Erick saat mengumumkan partisipasinya dalam kampanye global #GirlsTakeover untuk mendukung perempuan muda tumbuh menjadi pemimpin.

Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Ini merupakan komitmen saya untuk mendukung kepemimpinan perempuan di BUMN dan secara umum di Indonesia”, jelas Menteri Erick Thohir.

Menurut Erick, saat ini jajaran direksi perempuan BUMN baru 11 persen dari target 15 persen.

"Saya berharap target ini dapat tercapai tidak hanya di lingkungan BUMN, namun di berbagai instansi pemerintah serta swasta," ungkap Erick

#GirlsTakeover merupakan kampanye global yang diinisiasi oleh Plan International dan diselenggarakan serentak di 75 negara setiap tahunnya dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional (International Day of the Girls) yang jatuh pada 11 Oktober.

Erick mengaku ingin mendukung kaum muda, khususnya perempuan untuk tangguh, terus tumbuh, dan mengasah kemampuannya menjadi pemimpin.

Menteri BUMN Erick Thohir menantang seorang kaum muda perempuan untuk berperan menjadi Menteri BUMN di Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News