Ernando Ari Sutaryadi jadi Kiper Persebaya

Ernando Ari Sutaryadi jadi Kiper Persebaya
Ernando Ari Sutaryadi. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kiper Timnas U-19 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi dipercaya menjadi penjaga gawang Persebaya Surabaya dalam mengarungi Liga 1 2020.

"Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar,” ujar Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Klub berjuluk Bajul Ijo itu juga mengorbitkan bek tangguh timnas U-19, Rizky Ridho.

Persebaya mempertahankan pemain sayap timnas U-19, Supriadi. Juga tiga talenta muda lainnya yakni Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang) dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang).

Aji Santoso menjelaskan, Persebaya memiliki banyak talenta muda sehingga harus dimaksimalkan, terlebih timnya akan bermain di sejumlah kompetisi pada musim depan, seperti Liga 1, Piala Indonesia, dan Asean Club Championship.

Keenam pemain tersebut, kata dia, juga merupakan penggawa Persebaya junior yang turut mengantarkan Persebaya juara Elite Pro Academy U-20 Tahun 2019.

“Keberadaan mereka di tim senior bisa mempercepat perjalanan karir mereka, baik di Persebaya maupun timnas,” kata eks-Pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Sementara itu, pemain yang juga kapten cadangan Persebaya, Rachmat Irianto pada musim depan juga masih akan berkostum hijau-hijau karena kontraknya baru berakhir pada 2021.

Mengarungi Liga 1 2020, Persebaya Surabaya menunjuk Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang alias kiper.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News