Erupsi Hambat Proses Evakuasi

Erupsi Hambat Proses Evakuasi
Erupsi Hambat Proses Evakuasi
KLATEN - Evakuasi terhadap korban erupsi Merapi yang masih berada di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang  yang dilakukan oleh Tim Gabungan TNI, SAR dan Polri belum membuahkan hasil. Hal ini karena seharian kemarin (7/11) masih terus terjadi erupsi  yang cukup besar.

Dandim 0723/Klaten  Let Kol Gathot Tridoyo mengatakan, hingga kemarin koordinasi antar tim gabungan terus dilakukan untuk mengngelar evakuasi korban yang masih terjebak di Desa Balerante. Namun cuaca yang buruk dan kondisi Gunung yang masih membahayakan membuat evakuasi belum dapat dilakukan

"Kami menerjunkan 20 anggota  untuk menyisir Desa Balerante. Tim ini nantinya dibantu oleh Polri dan enam relawan Search and Rescue (SAR). Awalnya mereka  nekat menyisir kawasan Desa Balerante,namun ternyata saat evakuasi  terjadi erupsi cukup besar," ungkapnya.

Untuk keselamatan semua penyisiran ditunda sampai cuaca mendukung. Pihaknya akan hati-hati untuk naik ke atas, karena hingga saat ini status Gunung Merapi masih membahayakan. Anggota yang menyisir dalam radius 10 kilometer tentu harus waspada.

KLATEN - Evakuasi terhadap korban erupsi Merapi yang masih berada di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang  yang dilakukan oleh Tim Gabungan TNI,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News