Espanyol Datangkan Wu Lei Mesin Gol Liga Tiongkok

Espanyol Datangkan Wu Lei Mesin Gol Liga Tiongkok
Espanyol resmi merekrut Wu Lei. Foto: @RCDEspanyol

jpnn.com, BARCELONA - Espanyol resmi mendatangkan pemain klub raksasa Tiongkok, Shanghai SIPG FC, Wu Lei.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Super Tiongkok 2018 dengan torehan 27 gol dan berperan penting mengantar SIPG ke tangga juara musim 2018, mengakhiri tujuh tahun dominasi Guangzhou Evergrande Taobao.

Bergabungnya Wu Lei ke Espanyol tak lepas dari keberadaan presiden Espanyol asal Tiongkok, Chen Yansheng, yang mengambil alih kepemilikan klub sejak Januari 2016.

Wu Lei bisa bermain di dua sisi sayap dan sebagai ujung tombak. Espanyol optimistis soal penandatanganan Wu Lei sebagai salah satu akuisisi paling penting dalam sejarah klub.

Espanyol Datangkan Wu Lei Mesin Gol Liga Tiongkok

Klub yang berbasis di Barcelona itu tidak menentukan panjang kontrak Wu Lei, atau bahkan pemain tiba dengan biaya atau transfer gratis.

Sangat mungkin Wu Lei yang mendapat seragam dengan nomor punggung 24 itu menjadi salah satu daya pikat klub untuk pasar Asia.

"Penandatanganan Wu Lei oleh Espanyol menegaskan komitmen presiden Chen Yansheng. Ini adalah proyek jangka panjang dan idenya adalah untuk masa depan klub," bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari AS. (adk/jpnn)


Bergabungnya Wu Lei ke Espanyol tak lepas dari keberadaan presiden Espanyol asal Tiongkok, Chen Yansheng.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News