Evaluasi, Seluruh Kapolda Dikumpulkan

Tak Bantah Dibilang Lambat

Evaluasi, Seluruh Kapolda Dikumpulkan
Evaluasi, Seluruh Kapolda Dikumpulkan
TARAKAN -- Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri tidak membantah tudingan sejumlah pihak yang mengatakan bahwa kinerja polisi lambat pada saat melakukan penanganan konflik di beberapa tempat. Seperti konflik antar kelompok di Tarakan dan di Jl. Ampera Jakarta. “Kalau memang dinilai begitu tentu akan menjadi evaluasi bagi kami,” kata Kapolri saat melakukan kunjungan pasca konflik di Tarakan, kemarin.

Untuk itu, orang nomor satu di jajaran kepolisian ini berjanji akan melakukan perbaikan sistem dengan melakukan percepatan tindakan di lapangan. “Yang jelas dalam berbagai rangkaian, kita akan melakukan percepatan tindakan,” ujarnya. Sebagai contoh, jelas Kapolri, kericuhan di Tarakan sudah dilakukan percepatan dengan melakukan pergeseran pasukan dari kabupaten-kabupaten sekitar dan dibantu dari Mabes TNI dan Polri. Namun begitu, dia tidak menampik jika di tempat lain masih perlu dievaluasi.

“Di tempat lain memang ada yang perlu dievaluasi seperti yang terjadi di Jalan Ampera,” katanya. Menurutnya, keterlambatan penanganan yang dilakukan Polda Metro Jaya, tentu akan dilakukan evaluasi di jajaran kepolisian. “Senin saya akan kumpulkan beberapa kapolda-kapolda di Polda Metro untuk evaluasi ini,” kata kapolri.

Khusus untuk penanganan konflik di Tarakan, menurut Bambang semua sudah berjalan dengan semestinya. Dan perdamaian lebih cepat dilakukan lantaran ada upaya-upaya persuasif yang dilakukan pemerintah bersama aparat dengan para tokoh adat setempat. Kapolri mengingatkan bahwa tindakan yang dilakukan sudah konkrit dan dapat dilakukan secara bersama.

TARAKAN -- Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri tidak membantah tudingan sejumlah pihak yang mengatakan bahwa kinerja polisi lambat pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News