Extra Joss Menyumbang 2.000 APD Untuk Tenaga Medis

Extra Joss Menyumbang 2.000 APD Untuk Tenaga Medis
Pihak PT Bintang Toedjoe bersama Ketua PMI Jusuf Kalla. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Extra Joss sebagai produk minuman kesehatan dari PT Bintang Toedjoe memberikan dukungan bantuan berupa 2.000 alat pelindung diri (APD) dan produk kesehatan seperti Extra Joss, Komix Herbal, Bejo Jahe Merah dan Bintang Toedjoe Panas Dalam untuk para tenaga medis. 

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Extra Joss dalam penanganan pandemi virus corona.

“Kami merasa terpanggil. Apalagi memang sudah dari dulu PT Bintang Toedjoe peduli dengan aksi-aksi sosial kemanusiaan yang melanda negeri ini,” tutur Simon, Rabu (22/4).

Untuk pendistribusian 2.000 APD dan produk kesehatan tersebut, pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). 

Secara simbolis, bantuan diserahkan Simon kepada Ketua Umum PMI Muhammad Jusuf Kalla di markas PMI pada Rabu 22 April 2020. 

“Kami serahkan kepada PMI. Rencananya disebar ke daerah-daerah seperti Sukabumi, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, Medan, Tegal dan kota besar lainnya,” papar Simon.

Dia berharap, bantuan tersebut memberikan manfaat, khususnya bagi tenaga medis yang sekarang tengah berjuang di garda terdepan.

“Petugas medis merupakan garda terdepan dari musibah pandemi ini. Mereka harus terlindungi dan terjaga dari paparan virus saat melayani pasien,” tambahnya. 

Bantuan APD untuk tenaga medis tersebut diberikan Extra Joss melalui Palang Merah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News