Extramarks Indonesia Hadir Di Bekraf Habibie Festival 2018

Extramarks Indonesia Hadir Di Bekraf Habibie Festival 2018
Extramarks Indonesia berpartisipasi dalam Bekraf Habibie Festival yang digelar pada 20-23 September 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Foto dok humas Extramarks Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Extramarks Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan digital atau education technology berpartisipasi dalam Bekraf Habibie Festival yang digelar pada 20-23 September 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Bekraf Habibie Festival merupakan perhelatan festival teknologi terbesar di Indonesia yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya. Acara ini juga menjadi perwujudan cita-cita dari Bapak Teknologi Indonesia, Prof. Dr.-Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, yang akan memfasilitasi beragam industri, pelaku, dan komunitas pecinta dan penggerak budaya IPTEK.

Dalam kesempatan ini, Extramarks Indonesia akan menggelar acara bertajuk Extramarks Campfire, yang akan diikuti oleh lebih dari 50 siswa, guru dan orang tua murid setiap sesinya, baik di hari kerja maupun di akhir pekan.

Total akan ada sepuluh sesi yang digelar selama empat hari kerja dan enam hari saat akhir pekan, dengan jumlah keseluruhan ada lebih dari 500 siswa, guru dan orang tua yang berpartisipasi.

“Solusi belajar 360 derajat sesuai dengan kurikulum 2013 yang dijadikan standar di sekolah-sekolah, sehingga akan sangat membantu para siswa untuk mencapai hasil yang terbaik di sekolahnya. Terlebih, solusi belajar Extramarks sudah memberikan konten materi pelajaran secara digital dan sesuai dengan karakter siswa," ujar Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia di Jakarta International Expo.

"Di dalamnya, kami menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test yang bertujuan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan,” imbuh Uffie.

Solusi Belajar Digital 360 derajat yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis education techonology, di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain. Baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stakeholder lainnya. Semua memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0.

Untuk sekolah, solusi yang diperkenalkan dalam Ekosistem tersebut mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas. Di mana sekolah akan terhubung ke solusi yang bisa digunakan oleh orang tua untuk melacak, memantau dan mengevaluasi perkembangan anak-anaknya hanya dalam satu klik saja. Informasi dari sekolah tersebut dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Bekraf Habibie Festival merupakan perhelatan festival teknologi terbesar di Indonesia yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News