Rabu, 12 Desember 2018 – 05:13 WIB

Extramarks Hadirkan Solusi Belajar Digital 360 Derajat

Selasa, 04 Desember 2018 – 07:24 WIB
Extramarks Hadirkan Solusi Belajar Digital 360 Derajat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia saat ini tengah mewacanakan transformasi pendidikan 4.0 untuk menumbuhkan generasi emas yang siap berkompetisi di era revolusi industri 4.0.

Di sini, teknologi menjadi kunci. Dengan lebih dari 219.900 sekolah, 2.729.835 guru dan 45.407.857 siswa yang tersebar di seluruh Indonesia, memasukkan unsur teknologi dalam dunia pendidikan tak hanya penting untuk membuka akses literasi secara lebih luas, tapi juga menjadi kunci pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia.

Teknologi juga akan merevolusi cara kita mengelola dunia pendidikan, sekaligus menjadi alat untuk mendorong percepatan transformasi pendidikan 4.0.

“Kehadiran teknologi dalam dunia pendidikan (Edutech) akan merubah banyak hal. Mulai dari proses belajar, metodelogi, hingga personalisasi program pembelajaran. Dan yang terpenting, kehadiran teknologi tidak untuk menegasikan peran para pengajar dan institusi pendidikan, melainkan untuk menguatkan fungsi seluruh stake holder untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Founder dan CEO Extramarks Atul Kulshresta di acara ISODEL, Senin (3/12).

Untuk itu, Extramarks Indonesia menghadirkan Solusi Belajar Digital 360 Derajat, yang bisa dimanfaatkan baik oleh siswa, pendidik, sekolah maupun orang tua murid (terintegrasi) dalam kaitan untuk mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0.

"Di sini materi pembelajaran dirancang untuk tak hanya menyesuaikan dengan karakter siswa, tetapi juga membuat siswa lebih mudah mengakses materi pembelajaran kapan saja dan di mana saja, dengan perangkat apapun termasuk smartphone, komputer, atau tablet PC baik secara online maupun offline," jelasnya.

Konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution juga sudah berbasiskan teknologi digital dan menyesuaikan dengan karakter para siswa yakni V.A.K atau visual, audio, dan kinesthetic.

Itu sebabnya, setiap elemen dalam konten pembelajaran tersebut dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar