Rabu, 12 Desember 2018 – 18:54 WIB

Bekraf Habibie Festival 2018 Bawa Misi Membumikan Teknologi

Kamis, 20 September 2018 – 19:30 WIB
Bekraf Habibie Festival 2018 Bawa Misi Membumikan Teknologi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Bertempat di Panggung Utama Hall D2 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Bekraf Habibie Festival 2018, hari ini (20/9), resmi dibuka. Dalam kesempatan itu diputar juga sebuah video berisi pesan dari ikon Bekraf Habibie Festival 2018, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Ia berharap lewat festival itu terjadi perputaran informasi demi pengembangan produk-produk inovasi karya bangsa. Habibie Festival merupakan perayaan peran dan kontribusi Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) sebagai sosok figur nasional, bapak bangsa, mentor komunitas dan ikon ilmu pengetahuan serta teknologi (IPTEK) di Indonesia.

Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Penyelenggaraan Habibie Festival pertama berlangsung empat hari di Museum Nasional Jakarta, mampu menyerap kunjungan hingga lebih dari 56.000 orang.

Tahun ini, Bekraf Habibie Festival akan membawa beragam tema dan aktivitas yang aktual dengan perkembangan IPTEK di Indonesia dalam tajuk “Lihat, Sentuh, Rasakan Teknologi dan Inovasi Terbaru”.

“Kita perlu menurunkan penghalang teknologi sehingga orang tidak takut untuk belajar tentang teknologi dan inovasi. Sudah terbukti masyarakat Indonesia itu tidak gaptek, bahkan fasih menggunakan teknologi sehingga haus akan informasi yang terkait IPTEK. Tujuan kami adalah menjadikan teknologi sebagai bagian dari budaya. Kami ingin mengubah Indonesia dari negara yang konsumtif menjadi negara yang produktif terhadap teknologi," tutur Sachin V. Gopalan, Co Founder & CEO Bekraf Habibie Festival, PT Orbit Ventura Indonesia.

Sementara Deputi Infrastruktur Hari Sungkari mengatakan, dalam festival ini Bekraf ingin menggabungkan sisi seni dengan teknologi dan inovasi. Apalagi slogan festival ini ‘Look, Feel, Touch Technology and Innovation’.

"Kami berharap acara bersifat menghibur, tidak dingin, sehingga kemasannya harus benar-benar dibuat menarik. Kami ingin kemampuan teknologi inovasi dimaksimalkan. Hal ini akan menjadi catatan Bekraf untuk penyelenggaraan Bekraf Habibie Festival di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar