Bekraf Bawa 10 Perusahaan Gim Indonesia Gebrak Eropa via Archipelageek

Bekraf Bawa 10 Perusahaan Gim Indonesia Gebrak Eropa via Archipelageek
Sepuluh perusahaan gim asal Indonesia siap menggebrak pasar Eropa melalui ajang Gamescom 2019 yang akan dihelat di Cologne, Jerman, 20-24 Agustus mendatang. Foto: Bekraf

jpnn.com, JAKARTA - Sepuluh perusahaan gim asal Indonesia siap menggebrak pasar Eropa melalui ajang Gamescom 2019 yang akan dihelat di Cologne, Jerman, 20-24 Agustus mendatang.

Sepuluh perusahaan itu ialah Agate International, MassHive Media, Megaxus Infotech, Wawa Games, Ozysoft Studio, Touchten Games, IESPL, Komodoz, Plexus & Oray Studios, dan Everidea Interactive.

Sebelumnya sepuluh perusahaan Indonesia sukses merambah pasar Amerika melalui acara bertajuk Game Connection America (GCA) 2019 pada Maret lalu.

BACA JUGA: Triawan Munaf Susun Masterplan Bekraf Creative District

Partisipasi sepuluh perusahaan itu merupakan kelajutan program Archipelageek yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Archipelageek sendiri merupakan program yang bertujuan membantu pelaku industri kreatif, khususnya di subsektor aplikasi dan pengembang permainan, untuk unjuk gigi di pasar global dan mendapatkan rekan bisnis potensial.

Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak mengatakan, Archipelageek merupakan program untuk membawa para inovator sektor digital dan gim guna meluaskan pasar melalui partisipasi di pameran-pameran besar di dunia.

“Kami akan memberikan dukungan untuk berpartisipasi di Gamescom di Cologne. Misi besarnya adalah kami ingin membawa talenta Indonesia masuk ke pasar dunia," jelas Joshua, Rabu (7/8).

Sepuluh perusahaan gim asal Indonesia siap menggebrak pasar Eropa melalui ajang Gamescom 2019 yang akan dihelat di Cologne, Jerman, 20-24 Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News