ExxonMobil Melanjutkan Edukasi Perawatan Mesin Produksi ke Batam

ExxonMobil Melanjutkan Edukasi Perawatan Mesin Produksi ke Batam
Seminar ExxonMobil Lubricants berlanjut ke Batam, Kep. Riau. Foto: ExxonMobil

jpnn.com, JAKARTA - PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT. EMLI), terus melanjutkan kegiatan edukasinya melalui seminar "Mobil Nationwide General Manufacture" di wilayah Batam, Kepulauan Riau, Jumat (21/7).

Kegiatan itu memberikan pemaparan terkait pelumasan yang efektif dan optimal dalam perawatan mesin peralatan produksi, demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

Kegiatan diadakan sehari penuh dan tema yang diangkat Industrial Effectiveness – Boosting Productivity.

Kegiatan seminar itu diikuti 100 orang yang mewakili perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor industri manufaktur di wilayah Batam, dan bekerja sama dengan distributor dari PT. EMLI untuk area Batam dan sekitarnya, yaitu PT. Prima Karya Nusa.

"Ini merupakan bentuk komitmen PT. EMLI dalam mendukung industri manufaktur khususnya di Batam melalui acara seminar. Kami melihat industri manufaktur merupakan salah satu industri dengan kontribusi terbesar di Indonesia saat ini, dan sangat andal serta tahan terhadap berbagai situasi," ujar President Director PT. EMLI Syah Reza, dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Dia menambahkan sudah sejak 2 tahun terakhir, di mana dari segi ekspansi dan pengembangan industri masih terus mengalami perkembangan yang signifikan, dan menjadikan suatu tantangan bagi industri manufaktur, karena kompetisinya menjadi makin kuat.

"Selain perlu bersama-sama memperhatikan kualitas, juga memerlukan efisiensi guna peningkatan produktivitas dan daya saing,” tambah Syah Reza.

Melalui seminar tersebut, PT. EMLI berupaya dalam menghadirkan komitmen memberikan solusi pelumasan guna mengoptimalkan operasional untuk meningkatkan produktivitas.

ExxonMobil Lubricants Indonesia terus melanjutkan kegiatan edukasinya melalui seminar "Mobil Nationwide General Manufacture" di wilayah Batam, Kep. Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News