F1 Austria: Rosberg Juara, Raikkonen dan Alonso Gagal Finis

F1 Austria: Rosberg Juara, Raikkonen dan Alonso Gagal Finis
Aksi Nico Rosberg (tengah) saat menyalip Lewis Hamilton (kanan) dan meninggalkan Sebastian Vettel di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (21/6) malam WIB. Foto: ANDREJ ISAKOVIC/AFP

jpnn.com - DRIVER Mercedes Nico Rosberg memperlihatkan performa menawan saat menjuarai Formula 1 GP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (21/6) malam.

Sejak garis start, Rosberg sudah mengirim sinyal kepada rekan setimnya, Lewis Hamilton yang menempati pole position. Usai start, Rosberg langsung mengancam Hamilton dan bahkan berhasil menyalip juara bertahan itu sebelum tikungan kedua.

Hamilton panas, dan langsung mencoba merebut kembali posisi terdepan di tikungan kedua. Namun upaya tersebut gagal, hingga garis finis.

Di seri Austria ini juga diwarnai kecelakaan besar yang melibatkan Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Fernando Alonso (McLaren) di lap pertama. Insiden tersebut mengubah dinamika perlombaan.

Namun untung duo driver tak terluka. Saat itu, di kelompok depan memimpin Rosberg, diikuti oleh Hamilton di urutan kedua dan Sebastian Vettel di urutan ketiga.

Hamilton kemudian diberi hukuman lima detik karena menyeberangi garis di pintu keluar pit stop. Rosberg mengambil keuntungan besar dengan kecerobohan Hamilton. Jarak mereka semakin lebar di balapan.

Rosberg akhirnya mengamankan posisi terdepan, diikuti Hamilton dan Felipe Massa (Williams) yang tampil gigih dan konsisten sepanjang balapan, melengkapi podium. (adk/jpnn)

Hasil F1 Seri Austria (Minggu, 21/6)

DRIVER Mercedes Nico Rosberg memperlihatkan performa menawan saat menjuarai Formula 1 GP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (21/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News