Katanya Tak Mau Diintervensi, eh PSSI Surati Pemerintah

Katanya Tak Mau Diintervensi, eh PSSI Surati Pemerintah
Ilustrasi.

jpnn.com - PSSI kembali menegaskan tak mau diintervensi pemerintah. Induk sepak bola nasional tersebut lagi-lagi meminta pemerintah untuk menghentikan langkah Kemenpora memperbaiki sepak bola nasional.

Di situs resminya, PSSI melansir sudah menyurati Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB). 

Direktur Legal PSSI, Aristo Pangaribuan mengatakan telah berkomunikasi, salah satunya perihal Tim Transisi yang sudah tidak diakui oleh PSSI setelah keluar putusan sela dari PTUN yang mengatakan tidak berlakunya lagi SK Menpora nomor 01307, Tanggal 17 April 2015 tentang pembekuan PSSI beserta produk turunannya (dalam hal ini tim transisi bentukan Kemenpora).

“Pengadilan telah memberikan keputusan, dan memang mereka hanya memberikan itu. Eksekusinya adalah terkait erat dengan orang yang tertimpa putusannya (Menpora) harus dilaksanakan. Kalau tidak, maka akan ada upaya paksaannya. Karena itu merupakan salah satu penghinaan terhadap kekuasaan umum,” ujar Aristo.

PSSI merasa Menpora tak mematuhi putusan sela PTUN karena Tim Transisi terus bergerak. Diketahui juga selama ini, bahwa yang dibekukan adalah PSSI era Djohar Arifin. (dkk/jpnn)


PSSI kembali menegaskan tak mau diintervensi pemerintah. Induk sepak bola nasional tersebut lagi-lagi meminta pemerintah untuk menghentikan langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News