Senin, 20 Mei 2019 – 03:29 WIB

Facebook Tingkatkan Teknologi Virtual Reality dengan Avatar Mirip Manusia

Jumat, 05 April 2019 – 16:44 WIB
Facebook Tingkatkan Teknologi Virtual Reality dengan Avatar Mirip Manusia - JPNN.COM

jpnn.com - Facebook melakukan peningkatan pada Avatar Oculus untuk menciptakan deskripsi wajah atau diri lebih mirip layaknya manusia dibanding representasi kaku pada model sebelumnya. Facebook memang telah menggunakan avatar untuk teknologi virtual reality (VR) mereka, lansir TechCrunch, jumat (5/4).

Facebook menyebut, pembaruan ini sebagai puncak dari tanggapan penggunanya dan tahun inovasi dalam machine learning, teknik, dan desain.

BACA JUGA: Facebook, Instagram dan Messenger Akan Angkat Kaki dari Windows Phone

Facebook mengakui bahwa risiko masuk ke dalam teknologi  VR. Namun perusahaan menekankan bahwa pengorbanan tersebut akan sepadan. Perusahaan yang dinahkodai Mark Zuckerberg ini yakin, orang-orang mulai bersedia untuk berinteraksi dengan avatar.

"Kembali pada 2016, kami membuat keputusan untuk menghindari menunjukkan apa yang tidak kami ketahui. Sejak itu, kami telah belajar banyak. Tidak hanya tentang bagaimana perangkat keras kami dapat mensimulasikan perilaku yang dapat dipercaya dengan kepercayaan yang lebih tinggi, tetapi juga tentang bagaimana kami dapat menggunakan pembelajaran mesin dan prior yang dipahami dengan baik untuk menerjemahkan sinyal halus menjadi kehadiran sosial yang hebat," kata Facebook.

Avatar baru disebutkan dapat menampilkan gerakan mulut dan mata yang lebih realistis. Suatu peningkatan kecil yang dilakukan Facebook namun berdampak besar.

Facebook juga telah siap untuk merancang sistem avatar yang sangat mirip dengan manusia, mulai dari interaksi hingga pergerakan yang tepat ditangkap oleh sensor perangkat VR. Sistem avatar baru Facebook ini telah tayang di platform Oculus mobile dan PC. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar