Fadel Muhammad Sampaikan Pesan Penting Kepada Pj Gubernur NTB, Silakan Disimak

Fadel Muhammad Sampaikan Pesan Penting Kepada Pj Gubernur NTB, Silakan Disimak
Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad menyampaikan pesan kepada Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Lalu Gita Ariadi. Simak selengkapnya. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad menyampaikan pesan kepada para gubernur dan kepala daerah, termasuk Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Lalu Gita Ariadi agar netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden 14 Februari 2014.

Langkah itu dilakukan sesuai dari penegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kepada Pj Gubernur NTB kami menyampaikan pesan agar netral dalam Pemilu dan Pilpres. Apalagi beliau termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak boleh terlibat dalam cawe-cawe pemilihan apapun juga dan memperlakukan semua peserta Pemilu dalam kedudukan yang sama," kata Fadel Muhammad sebelum pertemuan dengan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi di Ruang Kerja Gubernur, Mataram, Kamis (2/11).

Dalam pertemuan itu, Fadel Muhammad didampingi anggota DPD di antaranya Darmansyah Husein, K.H. Amang Syarifudin, H. Achmad Sukisman, M. Afnan Hadikusumo, dan Dedi Iskandar Batubara.

Dia mengungkapkan selain membicarakan agenda DPD berkaitan dengan pengawasan, pertemuan dengan Pj Gubernur NTB juga membahas tentang persiapan Pilkada, Pemilu, Pilpres di NTB.

"Mudah-mudahan pemerintah (pusat dan daerah) bisa netral. Dan pada saat pemilihan nanti pada 14 Februari 2024, semua bisa berjalan lancar, aman, dan damai," harap Fadel Muhammad.

Selain itu, Pemilu diharapkan juga berlangsung dengan langsung, umum, bebas, dan rahasia (Luber).

Fadel tidak menginginkan terulangnya suasana Pemilu 2019 yang diwarnai dengan polarisasi tajam di masyarakat.

Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad menyampaikan pesan kepada Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Lalu Gita Ariadi. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News