Fadel Muhammad Ungkap 3 Pesan Penting Kepada Masyarakat di Gorontalo

Fadel Muhammad Ungkap 3 Pesan Penting Kepada Masyarakat di Gorontalo
Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad menyampaikan tiga pesan utama kepada masyarakat Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, kota Gorontalo. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad menyampaikan tiga pesan utama kepada masyarakat Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, kota Gorontalo.

Hal itu diungkapkan Fadel Muhammad pada saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kota Gorontalo, Minggu (7/1) petang.

Dia mengatakan ketiga pesan itu adalah pertama, menjaga dan mengawal Empat Pilar MPR, kedua mendorong Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, dan ketiga menjadikan Provinsi Gorontalo ke depan lebih baik lagi.

"Saya ingin agar Empat Pilar MPR yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, tetap menjadi pegangan masyarakat. Saya juga mengharapkan Pemilu pada 14 Februari 2024 berjalan dengan baik sehingga terpilih pemimpin di tingkat nasional dan daerah," kata Fadel Muhammad.

Menurut dia, Empat Pilar MPR (Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara) sangat penting karena menjadi pilar bangsa.

"Ibarat membangun rumah perlu dasar dan pilar yang kuat. Begitu juga dengan bangsa kita perlu pondasi yang kuat," katanya.

Fadel Muhammad menjelaskan masing-masing pilar kepada masyarakat.

"Masyarakat perlu menjaga Empat Pilar MPR. Empat Pilar sangat penting. Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan. Kita berbeda-beda tetapi tetap satu. Kalau kita tidak jaga, bangsa ini bisa terpecah belah," terang Wakil Ketua MPR dari Kelompok DPD ini.

Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad menyampaikan tiga pesan utama kepada masyarakat Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, kota Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News