Fadel Pastikan KMP Akan Solid Terus

Fadel Pastikan KMP Akan Solid Terus
Fadel Pastikan KMP Akan Solid Terus

jpnn.com - JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad menyatakan bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) akan tetap solid ke depan. Penegasan Fadel itu sebagai respon atas prediksi pengamat yang menyebut KMP akan rontok perlahan-lahan.

 

“Banyak juga dilontarkan pengamat, bahwa bagaimana KMP ke depan setelah bagi-bagi kekuasaan, apakah dapat siapa, siapa dapat apa, selesai bagaimana ke depan. Saya berpendapat ke depan ini akan tetap solid, kita akan jaga," kata Fadel dalam diskusi "Bukan Parlemen Biasa" di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/10).

Menurut Fadel, KMP berencana akan membuat tur ke daerah. Tujuannya adalah menjelaskan persoalan-persoalan kepada kader di daerah.

Fadel juga mengatakan, KMP akan membuat forum rapat pimpinan. "Dengan demikian kita akan tetap menjaga agar solid," tandasnya.

Sebelumnya, pengamat dari Formappi, Sebastian Salang mengaku tak yakin KMP bisa bersatu terus seperti sekarang. Ia mengungkapkan kesolidan KMP bisa rontok ketika bagi-bagi 'kue' kekuasaan di DPR sudah habis.

"Ketika kue yang ingin dibagi-bagi ini sudah habis apakah masih ada alasan yang kuat KMP bersatu? Saya 100 persen tidak yakin KMP bersatu," kata Sebastian dalam diskusi yang sama.

Keraguan Sebastian terhadap kelangsungan KMP itu didasari pada karaktek politik parpol. "Saya tidak yakin karena karakter politik parpol kita tidah tahan susah, tidak tahan lapar. Kalau mereka sudah lapar siapa yang kasih permen duluan ‎itu yang diterima," ujarnya.(gil/jpnn)


JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad menyatakan bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) akan tetap solid ke depan. Penegasan Fadel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News