Fadli Zon Happy Yudi Latif Mundur dari BPIP

Fadli Zon Happy Yudi Latif Mundur dari BPIP
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengapresiasi mundurnya Yudi Latif dari posisi kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Saya apresiasi apa yang dilakukan Yudi Latif," kata Fadli, Jumat (8/6).

Menurut dia, sikap Yudi mundur itu sudah sangat bagus dan fair. "Menurut saya, tindakan dia mengundurkan diri dari BPIP itu pancasilais," ujarnya.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menambahkan, keberadaan BPIP perlu dievaluasi apalagi awalnya dari unit kerja kini menjadi sebuah badan. "Jadi keberadaan BPIP perlu dievaluasilah," tegas Fadli.

Menurut Fadli, dalam semangat reformasi birokrasi harusnya badan-badan yang dianggap tidak perlu atau tugasnya bisa dikerjakan lembaga lain, tak usah dibuat baru lagi. Apalagi, jika ini menyangkut persoaan Pancasila. Lembaga seperti MPR yang sudah punya program empat pilar, anggota DPR yang melakukan sosialisasi, sudah cukup.

"Jadi, jangan memberikan satu tafsir tentang Pancasila, dan Pancasila dijadikan alat politik begitu. Nanti akan terulang lagi sejarah masa lalu," bebernya. (boy/jpnn)


Setelah Yudi Latif mundur, Fadli Zon mendesak keberadaan BPIP dievaluasi, apalagi awalnya badan ini hanya unit.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News