Fadli Zon Ingatkan Pemerintah Serius Pikirkan Nasib Ojol

Fadli Zon Ingatkan Pemerintah Serius Pikirkan Nasib Ojol
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta pemerintah benar-benar memikirkan nasib pengemudi ojek online (ojol). Menurut dia, harus ada solusi menguntungkan bagi semua pihak atau win-win solution bagi segala persoalan terkait ojol.

“Tentu hari ini kami mendengarkan aspirasi (ojek online). Pemerintah harus bisa menyesuaikan sampai sejauh mana bisa win-win solution bagi semua pihak,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/4).

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, ojek sepeda motor pada kenyataannya menjadi bagian dari angkutan massal. Manfaatnya juga sangat besar.

Jadi, ujar dia, yang perlu dipikirkan adalah pengaturannya untuk mencegah insiden, sekaligus memberikan perlindungan dan payung hukum yang jelas bagi pengemudi ojol. “Menurut saya harus ada aturanlah, kalau tidak ada aturan kan repot,” ucapnya.

Sedangkan untuk persoalan tarif, kata Fadli, perlu didiskusikan secara mendalam. “Jadi, ini harus ada bagian yang teknis untuk menghitung keutungan kerugian dan sebagainya,” paparnya.

Seperti diketahui,  ribuan driver ojek online berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Senin (23/4). Mereka menyampaikan berbagai tuntuntan menyangkut tarif, payung hukum, dan relasi antara pengemudi ojek dengan perusahaan penyedia aplikasi.(boy/jpnn)

 


Fadli Zon menyatakan, harus ada solusi menguntungkan bagi semua pihak atau win-win solution atas segala persoalan terkait ojek online alias ojol.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News