Fadli Zon: Jangan Urus Arab-Iran, Mengatur Menteri Saja Jokowi Tak Bisa

Fadli Zon: Jangan Urus Arab-Iran, Mengatur Menteri Saja Jokowi Tak Bisa
Pelaksana Tugas Ketua DPR RI, Fadli Zon. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pelaksana Tugas Ketua DPR RI, Fadli Zon menyambut positif usulan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan masyarakat agar Presiden Joko Widodo tampil menjadi pihak penengah dalam perseteruan Arab Saudi dengan Iran.

“Saya kira, itu usulan bagus ya,” kata Fadli Zon, menjawab pertanyaan wartawan, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/1).

Hanya saja, Fadli menyarankan, daripada mengurus konflik Arab Saudi dengan Iran, akan lebih bermanfaat jika presiden mengurus berbagai masalah yang saat ini terjadi di dalam negeri.

“Tidak usah jauh-jauhlah menangani konflik di sana (Arab-Iran, red), karena mengurus negara sendiri saja belum beres,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat V itu membenarkan bahwa politik luar negeri Indonesia itu asasnya bebas-aktif. “Betul politik luar negeri kita bebas-aktif. Tapi kita harus tahu diri karena konflik di dalam negeri kadang-kadang tidak teratasi. Mengatur menteri saja tidak bisa, masa mau mengatur Arab-Iran,” ungkap Fadli Zon.(fas/jpnn)


JAKARTA – Pelaksana Tugas Ketua DPR RI, Fadli Zon menyambut positif usulan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan masyarakat agar Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News