Inikah Sinyal PDIP Tak Rela Ade Komarudin Pimpin DPR?

Inikah Sinyal PDIP Tak Rela Ade Komarudin Pimpin DPR?
Ade Komaruddin. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan seluruh anggota fraksinya di DPR tidak akan menghadiri rapat paripurna dengan agenda pembukaan masa sidang pada Senin (11/1), karena bertepatan dengan agenda Rakernas I partainya.

Ini disampaikan Hasto, ketika ditanya apakah pelantikan Ade Komarudin sebagai Ketua DPR pengganti Setya Novanto pasca mengundurkan diri didera skandal Papa Minta Saham, harus ditunda dulu.

"Hari Senin itu kami juga melakukan Rakernas. Kami akan berkirim surat secara resmi pada Plt Ketua DPR, bahwa pada tanggal tersebut, seluruh fraksi PDIP menjadi peserta aktif, di dalam Rakernas I," kata Hasto di gedung PBNU, Jakarta, Jumat (8/1).

Dengan kata lain, seluruh anggota fraksi PDIP dipastikan tidak akan hadir dalam paripurna pembukaan masa sidang tersebut. Bahkan, Hasto juga menyebutkan fraksinya baru akan membahas agenda penting tentang pengisian jabatan ketua DPR setelah semua aspek dalam tata tertib DPR dan legalitasnya terpenuhi.

"Agenda penting dan strategis itu (pengisian jabatan ketua DPR-red), kami dapat dilakukan setelah ketentuan legalitas tatib DPR RI terpenuhi," ujar pria berkacamata itu.

Diakui Hasto, partainya juga melihat dan mencermati keseluruhan dinamika politik yang ada. Karena itu FPDIP juga akan membangun komunikasi politik dalam pengisian jabatan ketua DPR.

"Kami juga akan membangun komunikasi politik yang baik, termasuk agenda-agenda untuk menetukan Ketua DPR setelah Bapak Setya Novanto mengundirkan diri," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan seluruh anggota fraksinya di DPR tidak akan menghadiri rapat paripurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News