Terlalu Banyak Offside, Menteri Yuddy Layak Didepak

Terlalu Banyak Offside, Menteri Yuddy Layak Didepak
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Usulan pencopotan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy kembali disuarakan. Sebab, Yuddy dinilai bekerja buruk serta merusak irama pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pengamat kebijakan publik Unpad Yogi Suprayogi mengatakan, Yuddy layak direshuffle karena bisa mengganggu dan menghambat pemerintahan.

"Terlalu banyak offside. Tugas utamanya menyusun peraturan pemerintah dari Undang-undang ASN saja belum selesai malah mencari pekerjaan lain yang justru bukan pekerjaanya,” kata Yogi, Jumat (8/1).

Sementara itu, pengamat politik dari PolcoMM Institute Afdhal Makkuraga Putra menduga Yuddy membuat blunder fatal yang bisa mengganggu kerja kabinet Jokowi-JK.

"Apa yang dilakukan menunjukkan bahwa adanya aroma persaingan dan gesekan antarmenteri di kabinet," kata Afdhal. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Usulan pencopotan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy kembali disuarakan. Sebab, Yuddy dinilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News