Fadli Zon: OIC Youth Indonesia Sesuai Kebijakan Politik Luar Negeri

Fadli Zon: OIC Youth Indonesia Sesuai Kebijakan Politik Luar Negeri
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung kegiatan kalangan muda yang tergabung dalam Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia. DPR, kata Fadli, mendukung anak-anak muda yang tergabung dalam OIC Youth Indonesia karena kegiatannya sesuai dengan kebijakan politik luar negeri Indonesia antara lain mendukung kemerdekaan negara Palestina.

Hal itu disampaikan Fadli Zon di sela-sela menerima Sekretaris Jenderal OIC Youth Indonesia Ade Budiman didampingi 11 pengurusnya, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (11/4).

Oleh karena itu, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, DPR pada prinsipnya mendukung rencana OIC Youth Indonesia berkontribusi dalam konferensi pemuda negara-negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

“DPR berharap kegiatan tersebut membawa hasil yang baik untuk kemerdekaan Palestina,” ujar Fadli.

Dia menjelaskan, kehadiran OIC Youth Indonesia ini sekaligus bukti bahwa masalah kemerdekaan Palestina saat ini tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah dan parlemen, tetapi juga diperkuat oleh organisasi pemuda OKI yakni OIC Youth Indonesia.

Selain itu, kepada tamunya Fadli juga mengungkap soal etnis Rohingya. Sikap Indonesia menurutnya sangat jelas, yaitu tetap mendorong dengan memberi dukungan kepada etnis Rohingya yang terusir dari tanah kelahirannya.

“Indonesia telah menampung etnis Rohingya dengan baik di Aceh. Ini merupakan suatu komitmen kemanusiaan, bukan saja karena mereka itu Muslim, tetapi juga karena sebagai bentuk komitmen kemanusiaan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia,” pungkas Fadli.(fas/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung kegiatan kalangan muda yang tergabung dalam Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News