Fadli Zon Sebut Presiden Jokowi Agak Primitif, Ini Sebabnya

Fadli Zon Sebut Presiden Jokowi Agak Primitif, Ini Sebabnya
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik cara Presiden Joko Widodo memberikan bingkisan ke masyarakat saat kunjungan kerjanya di Situbondo, Jawa Timur, pekan lalu. Sebab, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu membagikan bingkisan ke masyarakat dengan cara melempar-lemparkannya dari dalam mobil.

Video saat Jokowi membagikan bingkisan itu ada dalam akun Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy di Instagram. “Saya beruntung bisa mengabadikan sendiri kedekatan presiden @jokowi dengan rakyat. Beliau mempunyai kebiasaan unik, yaitu selalu menyapa masyarakat yang menyambutnya dipinggir jalan dan tidak akan menutup jendela mobil sampai benar-benar tidak ada orang,” tulis akun romahurmuziy di Instagram.

Namun, Fadli merespons gaya Jokowi itu dengan kalimat pedas. Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyebut Jokowi menggunakan cara primitif.

"Itu memalukan. Seorang presiden melempar barang atau apa dari dalam mobil. Ini, aduh, agak primitif," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2). 

Menurut Fadli, seorang pemimpin harusnya memberi teladan. Wakil ketua DPR yang membidangi politik dan keamanan tersebut menegaskan, Jokowi tak semestinya berperilaku seperti itu.

"Menurut saya harus dihentikanlah itu. Ini menganggu kita sebagai bangsa yang beradab," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik cara Presiden Joko Widodo memberikan bingkisan ke masyarakat saat kunjungan kerjanya di Situbondo, Jawa Timur, pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News