Fadli Zon Yakin Pansus Freeport Terbentuk

Fadli Zon Yakin Pansus Freeport Terbentuk
Fadli Zon saat menjadi pembicara di dalam diskusi Antara Freeport, Politik dan Kekuasaan di Cikini, Sabtu (12/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meyakini panitia khusus Freeport akan terbentuk. Menurut dia, pansus itu nanti akan bisa mengungkap segala persoalan yang selama ini tidak pernah tersentuh.

Karenanya, anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu optimistis, sebagian besar fraksi akan setuju dengan pembentukan pansus. "Karena itu mengorek banyak masalah yang tak tesentuh tentang kontrak karya 1 dan 2," tegas Fadli dalam diskusi bertajuk 'Antara Freeport, Politik dan Kekuasaan' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12).

Dia menegaskan, seharusnya, Indonesia menguasai kekayaan alamnya seusai dengan amanat pasal 33 Undang-undang Dasar 1945.

"Banyak anak bangsa yang memilki kemampuan, apalagi untuk operasi bukan zaman dulu lagi, sudah modern dan sudah banyak yang sudah bekerja di bidang itu," ujar Fadli.

Dia mengatakan, investasi asing di Indonesia harus bersifat win-win solution. Artinya, tidak hanya menguntungkan secara sepihak, seperti yang terjadi di PT FI saat ini. Menurut dia, Freeport inikan keuntungannya terlalu banyak namun bukan sebesar-besarnya bagi rakyat. 

"Kita hanya jadi menonton saja, dan secara teritorial saja otoritas Indonesia tak bisa menyentuh," pungkas Fadli. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meyakini panitia khusus Freeport akan terbentuk. Menurut dia, pansus itu nanti akan bisa mengungkap segala persoalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News