Fahri Hamzah: Apa Aisyah Intelijen Asing?

Fahri Hamzah: Apa Aisyah Intelijen Asing?
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, akan menanyakan pada otoritas Malaysia terkait identitas Siti Aisyah yang ditangkap Polis Diraja Malaysia.

Aisya ditangkap atas dugaan ketertlibatan pembunuhan atas Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Sebab, saat ini beredar berbagai macam kontroversi soal siapa sosok perempuan berpaspor Indonesia kelahiran Serang, Banten, itu.

"Ini saya sedang menghubungi otoritas Malaysia juga, karena kebetulan ada kontak untuk mendapatkan sumber informasi tambahan begitu tentang siapakah Siti Aisyah ini," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2).

Ketua Tim Pengawas TKI di DPR itu mengatakan kontroversi mengenai sosok Siti Aisyah memang sudah berkembang.

Sebab, sampai saat ini belum jelas apakah Aisyah merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI), seorang mata-mata, aparatur intelijen asing, atau punya nama lain dan lainnya.

"Atau apakah hanya pinjam paspor dan dia sebenarnya bukan orang Indonesia, atau apa, itu yang perlu kami ketahui," jelasnya.

Menurut dia, ini perlu ditelusuri dugaan keterlibatan WNI dalam pembunuhan yang berkorelasi dengan situasi politik di negara lain.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, akan menanyakan pada otoritas Malaysia terkait identitas Siti Aisyah yang ditangkap Polis Diraja Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News