Fahri Hamzah Siap Galang Lobi

Fahri Hamzah Siap Galang Lobi
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Para politisi di Senayan belum kompak menanggapi bergulirnya penggunaan hak angket DPR dugaan kasus penyadapan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mencoba melakukan lobi agar penggunaan hak tersebut bisa dilakukan.

Anggota Fraksi PKS yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan, usul hak angket penyadapan yang digagas Fraksi Partai Demokrat sudah tepat.

’’Kami akan berupaya menjelaskan dan mengajak fraksi yang lain menggunakan hak sebagai pengawas itu. Saya kira mereka akan yakin,’’ ujarnya setelah menghadiri peluncuran buku Trimedya Panjaitan di Grand Sahid, Jakarta, kemarin (5/2).

Fahri mengatakan, hak angket tersebut tidak hanya bertujuan mengupas kasus yang terjadi di persidangan Ahok. Itu juga akan menelisik fenomena sadap-menyadap secara umum.

’’Ini bagus buat pemerintah. Membersihkan jaring-jaring informasi pemerintah dari pihak luar,’’ imbuhnya.

Menurut dia, pemerintah harus belajar dari kasus penyadapan di Amerika yang melibatkan mantan anggota National Security Agency (NSA) Edward Snowden.

Hingga sekarang, kasus tersebut menjadi skandal besar. Sebelum hal itu terjadi, diperlukan upaya untuk membicarakan persoalan penyadapan di Indonesia melalui pintu masuk hak angket.

Para politisi di Senayan belum kompak menanggapi bergulirnya penggunaan hak angket DPR dugaan kasus penyadapan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News