Fantastis! 4 Gol Tercipta di Babak Pertama El Clasico

Fantastis! 4 Gol Tercipta di Babak Pertama El Clasico
Lionel Messi (tengah) membuka gol dalam El Clasico di Miami, Minggu (30/7) pagi WIB. Foto: ESPN

jpnn.com, MIAMI - Duel raksasa Eropa dari La Liga, Real Madrid dan Barcelona berjalan ketat dan cepat di babak pertama. Untuk sementara, kedudukan laga bertajuk El Clasico dalam International Champions Cup yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu (30/7) pagi WIB ini imbang 2-2.

Barca menggebrak di awal pertandingan. Belum sepuluh menit, pasukan asuhan Ernesto Valverde ini sudah unggul 2-0. Gol pertama dibukukan Lionel Messi pada menit ke-4. Setelah mendapatkan satu sentuhan cantik dari Sergio Busquets, Messi menari di kotak penalti Madrid. Sepakan kaki kirinya mengenai Raphael Varane dan berbelok arah mengecoh kiper Keylor Navas.

Belum sempat Madrid mengatur napas, Barca kembali mendulang gol. Kali ini lewat sepakan keras Ivan Rakitic di menit ke-7. Pemain Kroasia itu menerima umpan dari Neymar dan bebas melepaskan tembakan terbaiknya.

Madrid memperkecil skor pada menit ke-14 lewat Mateo Kovacic. Gelandang yang sering menjadi pelapis Toni Kroos ini mencetak gol setelah melakukan solo run dan melepas tendangan keras yang tak bisa dijangkau kiper Jasper Cillessen.

Setelah kedudukan 2-1 untuk Barca, tempo laga sedikit turun. Namun seperti biasa, Barca tetap mendominasi penguasaan bola. Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) berkali-kali merepotkan pertahanan Madrid.

Namun serangan balik Madrid berkali-kali juga membuat bek-bek Barca jatuh bangun. Terbukti, gol keempat yang lahir di pertandingan ini berasal dari counter attack.

Marco Asensio aktornya! Setelah keluar dari tekanan Barca, Madrid mendapatkan momen melancarkan serangan kilat. Asensio menggiring bola dari depan kotak penalti timnya, membawanya hingga di depan kotak penalti Barca.

Asensio kemudian memberikan umpan pendek kepada Kovacic, yang dengan cepat mengembalikannya ke Asensio. Tak mau membuang peluang emas, dengan kaki kirinya Asensio mencetak gol penyeimbang.

Duel raksasa Eropa dari La Liga, Real Madrid dan Barcelona berjalan ketat dan cepat di babak pertama. Untuk sementara, kedudukan laga bertajuk El

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News