Farel Prayoga Rilis Lagu Tema Resmi ArtOs Nusantara Melalui Platform NFT

Farel Prayoga Rilis Lagu Tema Resmi ArtOs Nusantara Melalui Platform NFT
Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga,merilis lagu tema ArtOs Nusantara melalui platform NFT. Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi cilik Farel Prayoga merilis lagu tema resmi ArtOs Nusantara, wadah para seniman dan pelukis Banyuwangi.

Lagu berbahasa Osing, bahasa Banyuwangi, yang dibawakan Farel bersama Mbok Temu, itu dirilis pada 3 Juli 2023.

Peluncuran lagu tersebut bersamaan dengan webinar bertajuk Perlindungan Aset Digital & Hak Cipta NFT.

Webinar yang menghadirkan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai narasumber itu diselenggarakan oleh platform WiseArt NFT dengan IMProduction.

Founder ArtOs Nusantara Imam Maskun mengatakan, dunia seni harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.

"Semoga ini menjadi gerakan positif dalam memperkenalkan seni rupa ke tingkat internasional melalui WiseArt NFT," ujar Imam, dalam keterangannya, Rabu (5/7).

CEO IMProduction Lita Sandy menambahkan, perkembangan teknologi blockchain, khususnya NFT berperan penting dalam membantu perlindungan hak cipta atas karya seni.

"NFT adalah solusi terbaik saat ini untuk karya seni, karena bersifat transparan dan memiliki kode unik untuk tiap karya yang didaftarkan, khususnya lukisan," jelas Lita Sandy.

Farel Prayoga merilis lagu tema resmi ArtOs Nusantara melalui platform NFT. Ini kelebihannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News