Farhan Hamid Diusulkan Dipecat

Farhan Hamid Diusulkan Dipecat
Farhan Hamid Diusulkan Dipecat
JAKARTA -- Langkah Ahmad Farhan Hamid yang dinilai rekan-rekannya di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tidak terpuji dalam pemilihan pimpinan MPR, terus berbuntut. Status keanggotaannya sebagai anggota DPD kini diungkit bahkan diusulkan untuk dipecat.

"Memang tidak dipilih melalui DPD, etikanya sangat rendah dan ini akan dibawa ke Badan Kehormatan. Ya,kita lihat ke depan, ada usulan untuk memprosesnya ke Badan Kehormatan dan kemudian Pak Farhan dipecat," kata Wakil Ketua DPD, La Ode Ida di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (5/10).

Etika yang sangat rendah menurut La Ode Ida ini karena tindakan Ahmad Farhan Hamid telah melanggar etika kelembagaan. " Tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi wakil daerah itu tidak boleh melakukan tindakan yang tidak terpuji. Namanya saja tidak terdaftar dalam usulun. Saya sendiri merasa terpukul sebagai pimpinan yang mendampingi pada awal pengusulan pimpinan. Kaget saya, sunggu luar biasa kagetnya," tukasnya.

Kejadian ini juga kata La Ode Ida sebagai preseden buruk yang dipertontonkan oleh perwakilan daerah yang dipilih oleh rakyat secara langsung. "Semoga hanya terjadi pada diri Pak Farhan dan tidak terjadi pada diri anggota DPD yang lain," ucapnya.

JAKARTA -- Langkah Ahmad Farhan Hamid yang dinilai rekan-rekannya di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tidak terpuji dalam pemilihan pimpinan MPR, terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News