Fasha Belum Tentukan Pendamping, Mantan Gubernur Ini Condong ke Petahana

Fasha Belum Tentukan Pendamping, Mantan Gubernur Ini Condong ke Petahana
Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mengobrol dengan calon petahana Sy Fasha di acara pengukuhan pengurus Perkasa, Sabtu (12/8) kemarin. FOTO : FAIZARMAN/Jambi Ekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Hasan Basri Agus (HBA) dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2018 mendatang.

Sebagai salah satu tokoh sekaligus mantan Gubernur Jambi, pilihan politik HBA dinilai memberi penguruh signifikan di Tanah Pilih Pusako Betuah.

Akhir-akhir pertayaan itu berlahan mulai terjawab. Pada acara pengukuhan pengurus persatuan keluarga Sarolangun (Perkasa), HBA sudah memberi sinyal.

Meski tidak menyampaikan secara gamblang, sikap HBA tampaknya lebih condong kepada calon petahana Sy Fasha. Bahkan keduanya terlibat pembicaraan hangat dan berkahir pada salam komando seusai menghadiri acara digedung Kemas, Sabtu (12/8) lalu.

Pertemuan kedua tokoh ini mengisyaratkan adanya kimesteri dan kesamaan pandangan. Tidak salah jika ada terikan ‘lanjutkan’ ketika keduanya duduk disebuah meja yang sama.

Bahkan HBA sempat menawarkan calon penamping kepada Fasha untuk maju pada perebutan BH 1 AZ. Menurutnya perkasa harus mengambil peran dalam konstelasi politik di Kota Jambi.

"Kalau memang ada (calon wakil, red) kenapa tidak. Perkasa harus mendukung,” ujarnya.

HBA menyebutkan, Perkasa harus memberikan konstribusi terutama untuk membangun Kota Jambi.

Hasan Basri Agus (HBA) dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News