Fasilitas RSBI Buruk, Ratusan Siswa Demo

Fasilitas RSBI Buruk, Ratusan Siswa Demo
Fasilitas RSBI Buruk, Ratusan Siswa Demo
PALU - Ratusan siswa SMA Negeri 2 Palu, sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (28/11) berunjukrasa di halaman kantor Walikota Palu. Mereka, menyampaikan beberapa tuntutan, terkait bobroknya fasilitas penunjang belajar di sekolah berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tersebut.

Para siswa yang datang dengan mengenakan seragam sekolah, membawa sejumlah spanduk bertuliskan tuntutannya. Di antaranya, kata siswa bahwa pengadaan alat pendingin ruang (AC), komputer dan buku pelajaran, tidak sesuai dengan standar RSBI.

Dalam orasinya para siswa, mengaku aksi unjukrasa tersebut mereka lakukan menyusul tidak adanya respons pihak sekolah terkait tuntutan yang telah mereka sampaikan sejak beberapa waktu terakhir.

“Kami tidak ingin janji, kami ingin bukti. Sekolah kami jangan hanya dijadikan SBI alias sekolah bertarif internasional, tanpa ditunjang fasilitas yang layak. Copot mereka yang tidak mampu memenuhi tuntutan siswa,” kata salah seorang siswa dalam orasinya.

PALU - Ratusan siswa SMA Negeri 2 Palu, sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (28/11) berunjukrasa di halaman kantor Walikota Palu. Mereka, menyampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News