Fasilitas TNI di Kalsel Terbakar, Ada Korban?

Fasilitas TNI di Kalsel Terbakar, Ada Korban?
Personil TNI AD mencoba menghubungi petugas lain untuk memadamkan titik api di Asrama Korem 101/Antasari kawasan Kamboja di Jalan HA Adenansi, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/HO-Sukarelawan Pemadam)

jpnn.com, BANJARMASIN - Kebakaran terjadi di Asrama Korem 101/Antasari Kawasan Kamboja, Jalan HA Adenansi, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (16/11) Kamis pagi. Petugas gabungan pun memadamkan kebakaran tersebut.

“Kebakaran menghanguskan dua unit bangunan yang dihuni anggota Kodim 1003/HSS, satu bangunan lagi dihuni pensiunan TNI AD. Tetapi rumah dalam keadaan kosong saat kebakaran, tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Pujie Firmansyah di Banjarmasin.

Ia menyebutkan identitas penghuni dua bangunan tersebut atas nama Praka Edy anggota Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan dan pensiunan TNI AD Arsyad yang juga merupakan Ketua RT 01 di kelurahan setempat.

“Alhamdulillah, petugas berhasil memadamkan api dalam waktu 45 menit. Saat ini petugas sedang menyelidiki penyebab kebakaran asrama Korem 101/Antasari di kawasan Kamboja Banjarmasin,” ucapnya.

Pujie menuturkan informasi kebakaran diterima sekitar pukul 09.50 Wita, kemudian petugas dari Polsek Banjarmasin Tengah dan jajaran beserta tim pemadam kebakaran gabungan bergegas menuju titik lokasi.

Dia mengatakan pihaknya sudah mendata dan memeriksa dua orang saksi yang merupakan warga sekitar dan memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran.

Saat itu, saksi sudah melihat api dalam kondisi membesar di salah satu bangunan dengan kepulan asap tebal membumbung tinggi di Asrama Korem 101/Antasari yang beralamat di kawasan Kamboja Banjarmasin.

Kemudian api merembet kebangunan lain karena sebagian besar bangunan rumah terbuat dari kayu.

Petugas dari Polsek Banjarmasin Tengah dan jajaran beserta tim pemadam kebakaran gabungan bergegas menuju fasilitas TNI itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News