FDR Sukhoi Masih Misterius

Diduga Terpental, Diburu Dengan Detektor Metal

FDR Sukhoi Masih Misterius
FDR Sukhoi Masih Misterius
JAKARTA - 11 hari sudah tim gabungan melakukan evakuasi jenazah dan pencarian black box Sukhoi Superjet (SSJ) 100 yang menabrak Gunung Salak. Namun, hingga hari ini, Flight Data Recorder (FDR) belum juga ditemukan. Untuk melengkapi CVR yang ditemukan Selasa (15/5), area pencarian pun diperluas.

   

Kabasarnas Marsekal Madya Daryatmo mengatakan, sampai sekarang pihaknya terus mencari FDR tersebut. Total 105 personil berada di dasar jurang untuk mencari perekam data-data penerbangan itu. "Tidak akan kami hentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

   

Dia merinci, dari 105 personil tersebut terdiri atas berbagai latar belakang. Yakni, 24 anggota Korem 061/Surya Kencana, 28 orang dari TNI AU termasuk Paskhas, 12 dari Basarnas, dan 25 anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Sedangkan dari Rusia tersisa 16 personil dari sebelumnya 38 orang.

   

Menurut Daryatmo, tim Rusia dikurangi atas keingingan sendiri. Tidak ada intervensi apapun dari Basarnas maupun pemerintah. Pengurangan dilakukan kemarin dengan dua buah bus yang membawa mereka meninggalkan Posko Cipelang, Bogor. "Yang ditarik ada 22 orang," imbuhnya.

   

JAKARTA - 11 hari sudah tim gabungan melakukan evakuasi jenazah dan pencarian black box Sukhoi Superjet (SSJ) 100 yang menabrak Gunung Salak. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News