Federer Makin Sulit Terkejar

Federer Makin Sulit Terkejar
Roger Federer
LONDON - Dua catatan rekor menyertai sukses Roger Federer di arena Wimbledon 2012. Selain meraih gelar ketujuh di grand slam lapangan rumput itu, dia juga kembali ke posisi yang diakrabinya sebelum 2010, yaitu nomor satu dunia. Semua didapatkan Federer melalui penampilan fantastis sepanjang Wimbledon tahun ini.

Kehilangan satu set di set pembuka tak lantas membuat Federer melemah. Petenis Swiss itu menutup laga dengan kemenangan 4-6, 7-5, 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah Andy murray dalam final yang berakhir Senin (9/7) dinihari WIB. Gelar itu melengkapi 17 gelar yang ada di koleksi grand slam Federer.

Tujuh gelar di Wimbledon membuatnya menyamai rekor legenda Amerika Serikat (AS) Pete Sampras. Menjadi nomor satu lagi juga membuat bapak dua putri kembar itu menyamai rekor Sampras dalam jumlah pekan berada di daftar nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra). Pekan ini dia memasuki pekan ke-286 jadi nomor satu.

"Ini membuat saya menyamai Pete Sampras, yang jadi pahlawan saya. Jadi itu rasanya menakjubkan," ungkap Federer usai kemenangannya.

LONDON - Dua catatan rekor menyertai sukses Roger Federer di arena Wimbledon 2012. Selain meraih gelar ketujuh di grand slam lapangan rumput itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News