Federer Masih Bertaji

Federer Masih Bertaji
Roger Federer
PARIS - Roger Federer menunjukkan dirinya masih bertaji. Buktinya petenis Swiss tersebut menjadi jawara di turnamen Paris Masters, Prancis, Minggu (13/11). Federer menumbangkan petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsongamelalui pertandingan dua set 6-1,7-6 (3).

 

Torehan juara itu menjadi lanjutan hasil manis pekan lalu. Federer menjadi juara di Swiss Indoor yang berlangsung di kota kelahirannya Basel, Swiss. Kali ini Federer kembali menunjukkan permainan taktis pada set pertama. Pukulan forehand silang dan servis kencangnya menjadi senjata utama untuk mengumpulkan poin. Permainan yang cukup menyulitkan Tsonga.

Federer tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan game pertama. Dia melaju tanpa ampun dengan leading 5-0dengan dua kali mematahkan servis Tsonga. Game pertama dirampungkan dengan skor 6-1. Di set kedua Federer yang memimpin 5-1 dibuat kewalahan oleh Tsonga. Namun dia tetap unggul dan menutup pertandingan 7-6 (7-3).

Kemenangan di Paris Masters tersebut menjadi modal yang cukup bagus bagi petenis yang mengoleksi 16 gelar juara grand slam itu sebelum menghadapi turnamen tutup tahun ATP Tour Finals di London pada 20-27 November. Federer menjadi salah satu petenis dari delapan kuota yang tersedia. Tujuh pemain papan atas lainnya adalah Novak Djokovic (Serbia), Rafael Nadal (Spanyol), Andy Muray (Britania Raya), David Ferrer (Spanyol), Tomas Berdych (Rep Ceko), Tsonga, dan Mardy Fish (AS). (vem)
Berita Selanjutnya:
Lanjutan Juara Federer

PARIS - Roger Federer menunjukkan dirinya masih bertaji. Buktinya petenis Swiss tersebut menjadi jawara di turnamen Paris Masters, Prancis, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News