Ferdy Sambo Pilih Mundur dari Polri sebelum Hadapi Komjen Ahmad Dofiri

Ferdy Sambo Pilih Mundur dari Polri sebelum Hadapi Komjen Ahmad Dofiri
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Irjen Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat mengajukan surat pengunduran diri dari Polri.

Surat pengunduran diri mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri itu telah disampaikan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Ya, betul (mengajukan pengunduran diri), sudah ada suratnya," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada JPNN.com, Rabu (24/8).

Saat ini Ferdy Sambo menjadi tahanan kepolisian. Polri berencana menggelar sidang etik terhadap alumnus Akademi Polri (Akpol) 1994 itu pada Kamis (25/8).

Irjen Dedi menjelaskan Komjen Ahmad Dofiri akan memimpin sidang etik terhadap Ferdy Sambo.

Saat ini, Dofiri merupakan kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri.

"Sidang etik dipimpin Pak Kabaintelkam," kata Dedi.

Di luar sidang etik, Ferdy Sambo juga akan dibawa ke pengadilan. Dia diduga mendalangi pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Irjen Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J mengajukan surat pengunduran diri dari Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News